Artikel Terbaru

Dr A M Lisliyantotot: Dokter Spesialis Manajemen Rumah Sakit

Dr Albertus M Lisliyantotot
[HIDUP/Edward Wirawan]
Dr A M Lisliyantotot: Dokter Spesialis Manajemen Rumah Sakit
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comDokter Totot memiliki rekam jejak panjang dalam manajerial rumah sakit. Ini menjadi modal bagi Rumah Sakit Atma Jaya Jakarta menghadapi tantangan zaman.

Hari itu sudah petang. Gedung A perkantoran Rumah Sakit Atma Jaya Jakarta di kawasan Pluit mulai sepi. Maklum, jam kantor sudah usai. Hanya segelintir orang yang masih berkutat dengan pekerjaan. Di sebuah ruang kerja, dokter Albertus M Lisliyantotot masih asyik dengan buku-buku bacaan. “Saya biasa menggunakan waktu seperti ini untuk membaca buku, menyiapkan materi, dan mencari inspirasi,” ujar Direktur Utama RS Atma Jaya Jakarta ini diiringi senyum.

Dokter Totot, demikian ia disapa, baru dua tahun menjalani perutusan sebagai Direktur Utama RS Atma Jaya Jakarta. Namun geliat Rumah Sakit Atma Jaya semakin terasa. Gedung baru, Paviliun Bonaventura, mulai menampang gagah di simpang jalan Pluit Raya, Jakarta Utara.

Dokter Totot memang bukan nama sembarangan. Ia telah makan asam garam dalam bidang manajemen rumah sakit. Sejak 2001, ia dipercaya menjadi pucuk pimpinan di beberapa rumah sakit.

Jejak panjang
Jejak langkah kiprah dokter Totot bermula di Rumah Sakit St Borromeus Bandung. Di sana ia mengabdi selama 20 tahun. Sebelum itu, ia mengabdi selama lima tahun sebagai dokter Inpres di daerah Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah. Dokter Inpres mengacu kepada instruksi presiden kala itu untuk penyebaran tenaga dokter ke daerah-daerah.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*