Artikel Terbaru

Perkuat Dialog Lintas Agama

Ketua Dewan Stasi St Polikarpus Grogol S. Hendra Gunawan (paling kanan) bersama tokoh agama saat silaturahmi, 23 Agustus 2014.
[Dok. Stasi St Polikarpus]
Perkuat Dialog Lintas Agama
Mohon Beri Bintang
HIDUPKATOLIK.com – Meski baru berstatus stasi, dewan stasi dan umat Stasi St Polikarpus tetap menggalang dialog dan kerjasama dengan umat beragama lain di sekitar gereja. Dialog dengan umat Islam dibangun dengan aneka kegiatan sosial, seperti bakti sosial dan halal bihalal. Kegiatan ini biasa melibatkan umat Islam di sekitar gereja. “Menjelang Lebaran kemarin, kami mengadakan pembagian sembako murah. Ini sudah dilakukan beberapa kali. Baru-baru ini juga diadakan penjualan pakaian layak pakai yang diadakan Wanita Katolik RI di sini,” kata Seksi Rumah Tangga Pastoral Catharina L. Lenny.

Selain itu, kerjasama lintas agama juga diadakan dengan Gereja-Gereja Protestan. Di dekat Stasi St Polikarpus ada sekitar lima Gereja Protestan. Hendra mengatakan, Stasi St Polikarpus membentuk komunitas dengan lima Gereja Prostestan itu dengan nama Forum Peduli Kasih (FPK). Pertemuan dilakukan secara bergiliran. Selain pertemuan rutin, forum ini juga menfasilitasi beberapa kegiatan, seperti pelatihan penanggulangan bencana banjir yang diikuti pula oleh warga di sekitar gereja. Menurut Hendra, kerjasama positif seperti ini harus diteruskan, bahkan perlu dilakukan oleh semua umat stasi.
Stefanus P. Elu

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*