Artikel Terbaru

Sr Dolores Hart OSB: Tuhan Lebih dari Elvis Presley

Sr Dolores Hart OSB
[spyhollywood.com]
Sr Dolores Hart OSB: Tuhan Lebih dari Elvis Presley
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comHingga kini orang selalu bertanya kepadanya, “Bagaimana rasanya berciuman dengan Elvis Presley?” ia tertawa. “Hanya 15 detik di layar. Kejadian itu pun 40 tahun lalu,” kenangnya.

Menjadi biarawati Ordo Benediktin (Ordo Sancti Benedicti, OSB) awalnya tak ada di benak Sr Dolores Hart OSB. Ia lahir dan tumbuh dari keluarga non Katolik. Relasi orangtuanya runyam. Ketika ia baru berusia tiga tahun, orangtuanya bercerai. Sejak itu, perempuan kelahiran Chicago, Amerika Serikat (AS), 20 Oktober 1938 ini, diasuh kakek dan neneknya.

Panggilan menjadi biarawati kian muskil terjadi. Kariernya sebagai artis muda di jagat perfilman naik daun. Sederet peran di film layar lebar, televisi, dan teater pernah ia lakoni. Beberapa aktor kondang, seperti Elvis Presley, Hugh O’Brian, Stephen Boyd, Montgomery  Clift, George Hamilton, dan Robert Wagner menjadi lawan mainnya. Perannya sebagai Jessica Poole di “The Pleasure of His Company” mendapat Theater World Award dan nominator Tony Award.

Dengan ketenaran dan bonanza dari dunia showbiz itu, bagaimana mungkin ia ingin mengenakan jubah dan kerudung suster? Namun seperti tertulis dalam Amsal 16:9, “Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya”. Dolores pun melangkah dari gemerlap Hollywood menuju Biara Kontemplatif Regina Laudis, Connecticut, AS.

Diajak Kencan
Dolores sama sekali tak mengenal Elvis Aaron Presley. Ia baru tahu raja rock and roll ini begitu tiba di kantor Hal Kanter, sutradara film “Loving You”. Kebetulan Elvis menjadi protagonis dalam film itu.

Putri tunggal pasangan Bert Hicks dan Harriett ini tak menampik, mulai menyukai pemuda yang baru ia kenal. Seiring waktu, saat mereka menggarap dan tampil bareng di film “Loving You”, kekaguman Dolores pada Elvis kian merekah. Ia menilai, Elvis adalah pria yang murah hati dan penuh perhatian.

Elvis, menurut Dolores, adalah satu dari dua pria yang memanggilnya Miss Dolores. Baginya, panggilan itu suatu kehormatan. Dolores mengakui, Elvis amat ramah dan menghargainya. Ia yakin, keutamaan hidup itu hasil didikan sang ibu sebab Elvis amat menghormati ibunya.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*