Artikel Terbaru

Al Quran, Injil, dan Taurat

Sumber Ilustrasi: [blogcritics.org]
Al Quran, Injil, dan Taurat
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comSeorang sahabat yang beragama Islam mengatakan bahwa kehadiran Al Quran telah membatalkan semua yang dikatakan dalam Injil dan juga Kitab Taurat. Benarkah demikian? Bagaimana saya harus menjelaskan kepada sahabat saya itu?

Dwi Soehandoko, Malang

Pertama, jika sahabat Anda berpendapat bahwa Al Quran telah membatalkan Kitab Taurat dan Injil, maka akan sulit untuk menjelaskan kepadanya berdasarkan apa yang dikatakan oleh Injil atau Kitab Taurat. Paling mudah bila kita menjawabnya dengan menunjukkan apa yang dikatakan Al Quran sendiri tentang Injil dan Kitab Taurat. Karena itu, mari kita melihat apa yang dikatakan oleh Al Quran tentang Injil dan Kitab Taurat.

Kedua,
dalam Surat Hidangan 46 dikatakan, ”Dan Kami telah iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan Isa, Putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil di dalamnya (berisi) petunjuk dan cahaya (yang menerangi) dan membenarkan kitab sebelumnya, yaitu Kitab Taurat, dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orangorang yang bertaqwa.”

Juga dari Surat Hidangan 47: ”Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil menghukum dengan apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Dan barangsiapa yang tidak menghukum dengan apa yang telah diturunkan Allah, maka mereka itulah orang-orang fasik.”

Kedua kutipan di atas menunjukkan bahwa Kitab Injil tetap harus dilaksanakan, dan tidak dibatalkan. Yang dirujuk bukanlah Al Quran, tetapi Kitab Injil.

Ketiga, demikian juga Kitab Taurat tidak dibatalkan, tetapi berlaku dan harus dilaksanakan. Buktinya ialah Surat Hidangan 43: ”Bagaimanakah mereka dapat menjadikanmu (Muhammad) sebagai hakim mereka padahal di sisi mereka ada Taurat yang di dalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka berpaling sesudah itu. Dan mereka itu bukanlah orang-orang mukmin.”

KOMENTAR ANDA:

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*