Artikel Terbaru

KLH: Melayani Terapi untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Mgr Ignatius Suharyo bersama anak-anak Lovely Hands seusai Misa.
[HIDUP/Christophorus Marimin]
KLH: Melayani Terapi untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comLovelyHands dibentuk untuk memberikan pelayanan, pengajaran, dan pendampingan kepada para ABK supaya bisa mandiri dan berdaya.

Puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK) berkumpul di salah satu ruang lantai tiga gedung Dominikus Savio, Paroki St Yohanes Bosco Danau Sunter, Jakarta. Anak-anak menyimak pengajaran dari seorang guru. Inilah komunitas Lovely Hands, yang merupakan kumpulan ABK dan para pendampingnya.

Komunitas ini dibentuk pada tahun 2011, atas prakarsa Romo Peter Tukan SDB, Pastor Paroki Danau Sunter waktu itu, dan sebuah keluarga yang peduli dengan ABK. Lovely Hands dibentuk untuk memberikan pelayanan, pengajaran, dan pendampingan kepada para ABK supaya bisa mandiri dan berdaya.

Mulai saat itu Lovely Hands menjadi salah satu dari komunitas kategorial di Paroki Danau Sunter. Tempat mereka belajar awalnya masih bergantian dengan komunitas Bina Iman Anak dan Sekolah Minggu di lantai dua. Setiap Jumat, mereka harus membereskan perkakas pelajaran karena pada hari Sabtu dan Minggu, tempat akan digunakan untuk Sekolah Minggu dan Bina Iman Anak.

Menurut penanggungjawab Lovely Hands, Maria Regina Lanneke Alexander, biaya operasional komunitas ini berasal dari sumbangan keluarga pendiri yang enggan disebutkan namanya. “Semua biaya murni dari keluarga tersebut tanpa menggunakan sedikit pun dana dari paroki,” ujar Lanneke.

Pada Agustus 2015, Paroki Danau Sunter membangun lantai ketiga di gedung Dominikus Savio tersebut. Lantai itu dibangun khusus untuk kegiatan belajar serta pendampingan anak-anak Lovely Hands.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*