Artikel Terbaru

St Nimatullah Youssef Kassab Al-Hardini (1808-1858)

St Nimatullah Youssef Kassab Al-Hardini (Katakombe.Net)
St Nimatullah Youssef Kassab Al-Hardini (1808-1858)
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Nimatullah Youssef Kassab Al-Hardini tetap tenang, ketika putra altar yang biasa melayani Misa harian tidak datang karena demam. Ia segera mendatangi anak yang terbaring lemas di atas tempat tidurnya karena demam tinggi itu. Youssef Kassab segera mengusir demam anak itu dengan doa dan memintanya bangun. Ajaib, anak itu seketika sembuh dan pergi melayani Misa.

Pada kesempatan lain, ketika ia sedang mengajar dan menatap sebuah tembok tinggi di luar biara, ia merasakan dan meyakini bahwa tembok itu akan segera runtuh. Ia memerintahkan para siswa untuk menyingkir sebelum tembok itu runtuh. Benar, tak lama kemudian tembok itu runtuh dan banyak anak telah terselamatkan.

Mungkin orang akan berpikir bahwa kejadian-kejadian seperti ini hanya kebetulan saja. Tetapi, ini adalah mukjizat. Suatu hari, ia meyakini bahwa kandang sapi milik biara akan runtuh. Ia menyarankan seorang rahib untuk segera memindahkan sapi-sapi di dalam kandang tersebut. Awalnya, rekan rahibnya menolak. Ia tetap meminta dan memaksanya. Setelah semua sapi dipindahkan, atap kandang itu benar-benar runtuh.

Rahib yang satu ini memang mampu menyembuhkan banyak penyakit dan memiliki kemampuan menerawang masa depan berkat doa-doanya yang kuat.

Youssef Kassab Al-Hardini lahir pada 1808 di Hardin, Libanon dari pasangan Gewagis Kassab dan Maryam Raad. Tradisi Gereja Maronit mempengaruhi hidupnya sejak kecil. Empat saudaranya menjadi imam atau biarawan, dan Youssef sendiri masuk Ordo Maronit di Lebanon pada 1828.

Ia tinggal di Biara St Anthonius di Qozhaya, dekat Qadisha dengan nama biara ”Nimatullah”. Selama masa novisiat, ia memperdalam hidupnya dengan doa pribadi. Di novisiat, ia suka menjilid buku. Ia mengucapkan kaul pertamanya pada 14 November 1830. Setelah menyelesaikan studi teologi, ia ditahbiskan sebagai imam oleh Uskup Seiman Zwain di Biara Kfifan, 25 Desember 1833.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*