Artikel Terbaru

Janganlah Anak Berhenti Kuliah

[college-style.com]
Janganlah Anak Berhenti Kuliah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comPengasuh yang baik, kami keluarga sederhana. Pendapatan kami pas-pasan. Tetapi, saat ini kami masih membiayai anak kami yang sedang kuliah. Karena tuntutan finansial yang cukup besar ini, terkadang saya dan suami harus cekcok dan salah paham. Bagaimana mengatasi tekanan ini agar ke depan keluarga kami bisa aman, dan tetap komit untuk membiayai kuliah anak kami sampai selesai?

Wati, Bali

Apa kabar Ibu? Salam jumpa, semoga Ibu dalam keadaan baik, sehat, dan selalu dalam berkat dan lindungan Tuhan.

Saya senang dengan keterbukaan dan kesungguhan Anda untuk memperbaiki keadaan keluarga yang dirasa kurang nyaman. Setiap keluarga pasti berharap dapat memperbaiki dan meningkatkan sesuatu yang telah dimilikinya. Apalagi terhadap anak-anak kita. Ibu dan suami juga pasti berharap dapat menyekolahkan anak-anak setinggi mungkin, bahkan lebih tinggi dari orangtuanya. Harapan ibu dan suami untuk anak-anak sangatlah mulia, meskipun dari keluarga sederhana. Hal pendidikan anak memang sudah menjadi kewajiban orangtua.

Namun, kita pun tetap berpikir mengenai kekuatan dan kesanggupan kita untuk memenuhinya, baik dari sisi finansial ataupun sisi yang lainnya. Saya yakin, Ibu dan suami juga sudah berpikir jauh mengenai hal ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa dalam perjalanan, segala peristiwa, situasi, dan kejadian juga dapat mengubah rencana-rencana kita. Seperti kata bijak bahwa kita berencana namun Tuhan yang menentukan semuanya. Meskipun begitu, semoga segala peristiwa dalam hidup kita jangan menjadi penghalang dalam mencapai harapan, dan janganlah patah semangat. Tetaplah berjuang untuk mencapainya dengan jalan yang baik.

Sesuai kasus ini, Anda dan suami berusaha membiayai anak kuliah, namun di tengah jalan agak tersendat dan ini menjadikan hubungan Anda dan suami agak terganggu, sering cekcok dan salah paham. Memang kita tidak bisa memungkiri bahwa hal tersebut dapat terjadi. Tetapi, tetaplah berpikir dengan jernih, tenang, tidak saling menyalahkan, supaya suasana juga lebih nyaman dan masalah dapat teratasi. Memang tidak mudah kalau sudah sampai pada masalah finansial. Namun, tetaplah yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan dan Tuhan pasti membantu kita. Dan usaha nyata dari kita pun harus tetap kita lakukan.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*