Artikel Terbaru

Minta Petunjuk Paranormal

[bodymindspiritdirectory.org]
Minta Petunjuk Paranormal
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.comBolehkah saya meminta petunjuk kepada “orang pintar” atau paranormal, karena saya terhimpit oleh berbagai persoalan?
Liliana , Malang

Percaya kepada Tuhan berarti juga memasrahkan masa depan kita kepada Tuhan. Tuhan yang lebih bijaksana dan mahatahu telah mengatur segalanya untuk kebaikan kita. Karena itu, meminta petunjuk kepada orang pintar atau paranormal berlawanan dengan sikap iman yang percaya kepada Allah. Dalam Ulangan 18:10-11, Tuhan memberikan perintah sebagai berikut: ”Di antaramu jangan didapati seorang pun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, atau pun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau meminta petunjuk kepada orang-orang mati.” Dalam semangat yang sama, kita bisa mengatakan, jangan pergi ke peramal atau paranormal.

Bertanya kepada peramal atau paranormal berarti melakukan dosa melawan iman pada Allah sebagai pencipta segala sesuatu. Dari kita diminta sikap pasrah dan terus mencari kehendak Tuhan. Rahmat-Nya akan dilimpahkan karena penyerahan kita kepada-Nya. Tuhan tahu seberapa batas kemampuan kita untuk mencerna apa yang perlu untuk kesejahteraan rohani kita. Sikap iman inilah yang menyelamatkan.

Yesus dikandung dan dilahirkan oleh Maria, tetapi Maria mengandung bukan dari benih Yosef. Yang jelas Yesus adalah keturunan Daud. Mengapa Yesus disebut sebagai anak Daud?
Kristina Tanujaya , 0818539xxx

Sebutan “anak Daud” tidak didasarkan pada hubungan darah atau hubungan biologis, tetapi didasarkan pada hukum. Secara yuridis, Yesus sungguh keturunan Daud karena Maria sungguh istri sah Yosef. Masyarakat luas mengenal Yesus sebagai anak Yosef. Kebapaan Yosef ini ditunjukkan dengan memberi nama pada Yesus (Mat 1:25).

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*