Artikel Terbaru

Siswa TK Jatuh Cinta

[redbubble.com]
Siswa TK Jatuh Cinta
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sore itu, Wastu (5,5) baru saja bangun tidur. Setelah berjingkat melangkah keluar dari kamar tidur, ia langsung menggelendot ke bahu ibunya yang tengah duduk santai di sofa. Beberapa saat kemudian, mulutnya didekatkan ke telinga kiri ibunya. Lalu, ia bercerita,

”Ibu…, aku tadi mimpi bermain dengan Rini, anak kelas A. Aku bergandengan tangan dengan Rini. Dia kuajak duduk di tepi kolam. Lalu, aku menciumnya. Tapi terus kaget,… lha tiba-tiba Rini pingsan, jatuh ke tanah. Lalu, aku menolongnya. Aku kaget lagi… karena Rini berubah menjadi boneka Snoopy. Lalu, aku memanggil teman-temanku, Monang, Marcel, dan Puput. Aku bercerita kalau Rini berubah menjadi boneka Snoopy. Aku sedih sekali… Rini kan pacarku. Aku cinta Rini, kok bisa ia menjadi boneka Snoopy.”

Bu Krisna mendengarkan cerita anak tunggalnya itu sambil manggut-manggut. Sebelumnya, si anak sudah tiga kali bermimpi dengan tokoh sentral Rini.

Dalam hati, sebenarnya Bu Krisna agak khawatir dengan apa yang tengah ’dihayati’ oleh anaknya itu. Sudah sekitar tiga minggu, nama Rini (adik kelas Wastu di TK) sering menjadi topik utama pembicaraan si anak. Juga, belakangan ini Wastu selalu bangun pagi penuh semangat, ingin segera sampai di sekolahnya.

Di buku-buku gambarnya, Wastu banyak melukis sosok anak perempuan yang di bawahnya ditulisi ”Ini Rini”. Di pintu kulkas dan di meja belajarnya tertempel kertas dengan tulisan ”Aku cinta Rini”. Diam-diam, Bu Krisna bertanya-tanya, Benarkah Wastu sedang jatuh cinta? Tapi bagaimana mungkin anak TK sudah jatuh cinta? Normalkah perkembanganpsikologisnya?

Apa yang dialami Wastu tersebut, bisa menimbulkan pertanyaan sekaligus kekhawatiran pada sebagian orangtua. Hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang aneh. Meski demikian, dalam banyak kasus, hal seperti ini sering disalahmengerti oleh para orangtua (terutama pada orangtua pemula).

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*