Artikel Terbaru

LDD – BPM: Membantu Si Miskin di Pinggir Rel dan Sungai

Dr Huria sedang memeriksa pasien di Jembatan Gantung Kembangan Utara, Jakarta Barat.
[HIDUP/Edward Wirawan]
LDD – BPM: Membantu Si Miskin di Pinggir Rel dan Sungai
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comLembaga ini melayani masyarakat tidak mampu. Mereka didampingi supaya bias hidup mandiri, sehat serta dapat menyekolahkan anak-anaknya.

Seorang bocah berlari dengan tangan terangkat. Ia memberi isyarat kepada para pengendara untuk berhenti. “Kereta lewat, dua arah,” katanya. Palang pintu kereta di Jembatan Gantung, Kembangan Utara, Jakarta Barat memang masih manual. Tidak ada penjaga palang. Padahal wilayah di bantaran rel itu dipenuhi anakanak yang berkeliaran dan bermain.

Setelah kereta lewat, beberapa orang turun dari sebuah mobil. Mereka menenteng bawaan dalam jumlah yang cukup besar. Salah satu orang yang turun dari mobil itu adalah Dian Susanti, karyawan Lembaga Daya Dharma bagian Biro Pelayanan Masyarakat (LDD-BPM).

Hari itu Dian bersama tiga rekannya mengunjungi RW 09 Kelurahan Kembangan. Kunjungan ini untuk memberikan makanan sehat, susu dan popok bagi anak-anak. Ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan LDD.

Dian dan kawan-kawan menyusuri rel. Mereka masuk ke sebuah gang selebar dua meteran. Bau pengap menyengat hidung. Sisa air hujan masih menggenangi permukaan jalan.

Saat rombongan LDD-BPM tiba. Beberapa ibu menyapa ramah. Dian dan kawan-kawan bukan orang baru bagi mereka. “Kunjungan seperti ini biasa dilakukan minimal dua kali dalam sebulan, itu sebabnya kami sudah cukup dikenal di sini,” kata Dian.

Mengobati Jiwa
Ehh, dokter sudah datang,” kata seorang ibu berjilbab. Yang disapa dokter itu membalas dengan senyuman. Ia menyapa ibu-ibu serta anak-anak. Dia adalah Dr Huriawati Hartanto, tenaga dokter sukarela LDD-BPM yang melayani di daerah itu.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*