Artikel Terbaru

Arwah Pengganggu

[hauntedamericatours.com]
Arwah Pengganggu
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comApabila ada arwah yang mengganggu, apa yang harus kita buat? Pembantu saya takut karena mendapat “penglihatan” orang-orang yang sudah meninggal. Anak saya yang masih bayi sering menangis keras sekali tanpa sebab, pada saat pembantu saya itu mendapat “penglihatan”. Bagaimana mengusir arwah-arwah ini?

Jimmy dan Lina,
08170530xxx

Pertama, memang harus dicermati dulu apakah yang dilihat oleh pembantu itu benar-benar arwah, atau mungkin hanya bayangan atau halusinasi dia sendiri saja. Misalnya, bisa jadi bayangan korden jendela yang tertiup angin dan bergerak, kemudian ditafsirkan sebagai arwah mereka yang sudah meninggal. Ketakutan bisa membuat orang menjadi mudah menafsirkan menurut apa yang dipercayainya. Tetapi bisa jadi, pembantu kalian memang punya kepekaan untuk melihat arwah atau orang yang sudah meninggal. Memeriksa kebenaran fakta akan membantu kita untuk mengambil tindakan yang tepat.

Kedua, jika memang ada arwah yang “menampakkan diri” atau menunjukkan eksistensinya dengan cara-cara yang tidak bisa dijelaskan oleh nalar, maka yang perlu dilakukan ialah mendoakan mereka. Mungkin mereka ini adalah para arwah yang terlupakan dan membutuhkan doa kita yang masih hidup. Mereka membutuhkan doa agar proses penyucian diri mereka bisa diringankan atau dipercepat. Karena itu, sebaiknya kita tidak takut dan menjauhi, karena jika demikian, para arwah itu justru tidak mendapatkan bantuan rohani. Jika hal itu terjadi, sebaiknya kita mendoakan arwah-arwah itu, karena inilah yang memang mereka butuhkan. Selain doa-doa, sebaiknya juga dipersembahkan Ekaristi untuk ketenangan para arwah itu.

Ketiga, kita tidak perlu mengusir arwah yang menampakkan diri. Jika doa-doa kita sudah membebaskan mereka dan mereka mendapatkan pengampunan dosa dan kebahagiaan kekal, mereka tidak akan menampakkan diri lagi atau “mengganggu”. Ketika arwah-arwah itu sudah mendapatkan bantuan rohani untuk mencapai kebahagiaan kekal, mereka tentu juga akan berdoa untuk kita di hadapan Allah di surga.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*