Artikel Terbaru

Pergilah, Wartakan Kabar Gembira

Anak-anak peserta Minggu Misi di Weetebula.
[NN/Dok.KKI]
Pergilah, Wartakan Kabar Gembira
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comMewartakan Injil bukan hanya menjadi tugas uskup, imam, bruder, suster, dan katekis. Seluruh umat mesti terlibat, karena seluruh hidup umat Kristiani adalah pewartaan.

Kita adalah murid-murid, tetapi juga misionaris, mewartakan Kristus di manapun Dia meminta kita untuk hadir. Demikian cuitan Paus Fransiskus di akun Twitter @Pontifex, pada Minggu, 23/10. Saat perayaan Hari Minggu Misi Sedunia ke-90 sekaligus seabad Serikat Kepausan Kesatuan Misioner, Bapa Suci mengajak umat merefleksikan pentingnya komitmen misioner Gereja dan setiap umat Kristiani. Umat dipanggil untuk mewartakan kabar sukacita di tengah lingkungan kita hidup dan bekerja.

Sebelum Doa Angelus, Minggu, 23/10, Paus mengajak ribuan peziarah yang memadati Lapangan St Petrus Vatikan untuk terlibat dalam karya pastoral. Karya ini menjadi perwujudan dari karya misioner. Ajakan ini juga untuk semua orang Kristiani. Karya misioner ini merupakan anugerah dari Allah.

Tema yang diusung pada perayaan Minggu Misi Sedunia adalah “Gereja Misioner, Saksi Kerahiman”. Dalam pesan Hari Minggu Misi Sedunia ke-90, Paus Fransiskus mengutus kita untuk memikirkan misi ad gentes (kepada bangsa-bangsa), sebagai suatu karya agung belas kasih Allah, baik secara spiritual maupun material. Kita diutus mewartakan kabar sukacita Allah kepada umat beriman dan kita diajak untuk “pergi keluar” dengan karunia yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

“Kita semua diundang untuk ‘pergi keluar’ sebagai murid-murid misioner. Setiap orang dengan talenta, kreativitas, kebijaksanaan, dan pengalaman masing-masing, bisa membagikan pesan kerahiman dan belas kasih Allah kepada seluruh umat manusia,” tandas Bapa Suci, seperti dilansir Radio Vatikan, (23/10).

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*