Artikel Terbaru

Conrad Good Vibration (CGV): Reggae Di Panggung Gereja

Personil CGV (Ki-ka): Javier, Noezry, Kondon, Conrad, dan Open.
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Conrad Good Vibration (CGV): Reggae Di Panggung Gereja
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comMusik reggae yang identik dengan rambut gimbal mendapat tempat khusus di hati orang muda Katolik. CGV, sebuah band beraliran reggae, sering tampil di panggungpanggung Gereja Jakarta.

Oktober tahun kemarin, Paroki St Leo Agung Jatiwaringin, Bekasi, berulang tahun. Acara syukur tersebut diramu dengan aneka hiburan, baik untuk kalangan orangtua, orang muda, hingga anak-anak. Khusus untuk kalangan orang muda, Paroki mengundang sebuah grup musik sebagai penggenjot hiburan. Aliran musik pun ditentukan, yakni reggae.

Untuk memenuhi harapan itu, diundanglah Conrad Good Vibration (CGV), sebuah grup musik yang baru naik daun dengan spirit reggae. Lewat lagu-lagu yang dipanggungkan kala itu, CGV mengajak orang-orang muda Paroki Jatiwaringin untuk jadi inisiator damai di tengah masyarakat.

Aksi CGV di Paroki Jatiwaringin itu bukan yang pertama kali. Sebelumnya mereka sudah sering tampil di panggung-panggung Gereja. Beberapa Paroki lain di Keuskupan Agung Jakarta pernah memanggungkan mereka, seperti Paroki St Yoseph Matraman, Paroki St Fransiskus Xaverius Tanjung Priok, Paroki St Theresia Menteng, dan Paroki St Stefanus Cilandak. Paroki-paroki ini pernah mengundang CGV untuk menghibur umat.

Memberi Terbaik
CGV terbentuk pada 11 November 2010 di Jakarta. Mulanya, band ini bernama “Conrad and The Good Vibration” dengan konsep solo & session player/additional player. Namun, band dengan konsep solo ini hanya bertahan setahun. November 2011, mereka mengubah konsep band menjadi “Conrad Good Vibration”. Lima orang menyatukan keterampilan bermusik masing-masing di blantika musik reggae dalam konsep baru tersebut. Kelima orang itu adalah Conrad Floresman pada vokal, Javier Asswabert pada gitar, Sofyan Open pada drum, Firminoezry Wora pada keyboard, dan Kondon pada bas.

Conrad adalah motor dari CGV. Ia mengungkapkan, namanya dicantumkan sebagai nama band karena ia adalah pelopor band CGV. Menurutnya, setiap getaran yang dihasilkan oleh CGV diyakini bisa membawa pengaruh positif kepada pada pendengar. Slogan yang diusung adalah Good Vibe Good Sensa.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*