Artikel Terbaru

Banyak Organisasi Punya Kader Militan

Karolin Margret Natasa.
[NN/Dok.Pribadi]
Banyak Organisasi Punya Kader Militan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pemuda Katolik mengajak hirarki dan umat untuk terlibat dalam proses kaderisasi. Disadari bahwa PK kurang dikenal oleh sebagian kaum muda Katolik.

Begitu terpilih sebagai Ketua Umum PP Pemuda Katolik di Batam, 23 Agustus lalu, Karolin Margret Natasa langsung berpidato mencanangkan lima program prioritas untuk periode kepemimpinannya, 2015-2018. Di antaranya pendampingan kaderisasi di tingkat komcab, mendirikan lembaga beasiswa bagi PK, mengembangkan kewirausahaan dan koperasi, mendorong PK menguasai teknik informasi, dan mendirikan lembaga pengkajian kebijakan publik.

Untuk mendalami program utama itu, berikut petikan wawancara HIDUP dengan Karolin, 28/12, baik lewat telepon maupun email.

Bagaimana tanggapan Anda sebagai perempuan pertama yang memimpin PK?

Ini adalah mandat dan kepercayaan dari sahabat-sahabat yang hadir di Kongres PK ke-XVI di Batam. Sebagai salah satu kader perempuan di PK, saya berharap bisa memberikan motivasi kepada setiap kader yang ada di berbagai daerah agar lebih bersemangat untuk aktif di organisasi.

Baik laki-laki maupun perempuan, punya kesempatan dan peluang yang sama dalam memimpin organisasi. Di beberapa daerah, juga terdapat kader perempuan yang memimpin Komisariat Daerah (Komda) tingkat Provinsi dan Komisariat Cabang (Komcab) tingkat Kabupaten/Kota.

Hemat saya, siapapun yang mendapat kesempatan memimpin, ia harus memberikan kontribusi kepada organisasi, Gereja dan bangsa. Mungkin pendekatan saya akan berbeda dengan para pendahulu saya. Momentum ini kiranya bisa mengajak perempuan, khususnya yang muda untuk berpartisipasi dalam kehidupan menggereja dan bernegara.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*