Artikel Terbaru

Wujud Iman Gereja Indonesia

Wujud Iman Gereja Indonesia
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus menetapkan 2016 sebagai Tahun Kerahiman Allah. Tahun ini dipandang sebagai masa pengampunan dosa dan pertobatan universal yang dimulai pada 8 Desember 2015-20 November 2016. Refl eksi Tahun Kerahiman Allah ini pun bergema dalam Gereja Katolik Indonesia. Ragam kegiatan, baik di tingkat Keuskupan, Paroki, biara dan tarekat sampai pertemuan tingkat Asia.

Semua ini dibuat sebagai bentuk partisipasi dalam Gereja Universal. “Semoga Gereja menggemakan Sabda Allah sebagai sebuah pesan pengampunan, kekuatan, bantuan, dan kasih. Semoga ia tidak pernah lelah memperluas kerahiman, serta senantiasa sabar dalam menawarkan kasih sayang dan kenyamanan,” tulis Bapa Suci di akhir Bulla Misericordiae Vultus. Inilah sejumlah peristiwa Gereja Katolik Indonesia selama 2016.

[1] SIGNIS Asia
Rapat anggota SIGNIS Indonesia ke-42 diadakan di Pusat Pembinaan Spiritualitas Cinta Alam Medan, Sumatera Utara, Sabtu-Kamis, 18/2. Rapat ini mengusung tema, “Families Proclaiming the Joy of Good News Through Media”. SIGNIS merupakan asosiasi para komunikator profesional Katolik yang diakui Takhta Suci dan terbentuk sejak November 2001.

[2] Dasawindu Paroki Jambi
Misa Syukur 80 Tahun Paroki St Theresia Jambi dirayakan di Abadi Convention Center Jambi, Sabtu, 16/1. Tema yang diusung adalah “Kamulah Garam dan Terang Dunia”.

[3] CP International
Provinsi Pasionis (CP) Indonesia menjadi tuan rumah Passionist International Meeting se-Asia Pasifik di Pusat Spiritualitas Pasionis (PSP) Malang, Jawa Timur, Senin-Sabtu, 11-16/1. Pertemuan ini mengusung tema “Pasionis life: The call to holiness in community for evangelization”.

[4] SSpS di Indonesia
Kongregasi religius Servarum Spiritus Sancti (SSpS) merayakan seabad karya mereka di Indonesia, Rabu, 13/1. SSpS didirikan St Arnoldus Janssen pada 8 Desember 1889. Anggota SSpS Indonesia sekitar 160 orang.

[5] Mengenang Romo Mangun
Dalam rangka mengenang 17 tahun wafatnya Romo Y.B. Mangunwijaya diadakan launcing buku “Secangkir Teh Hangat” di Kompleks Penerbitan dan Percetakan Kanisius Yogyakarta, Sabtu, 20/2.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*