Artikel Terbaru

Damiana Dotty Widowati: Lakukan Bagianmu, Tuhan Menyempurnakan

Damiana Dotty Widowati
[HIDUP/Maria Pertiwi]
Damiana Dotty Widowati: Lakukan Bagianmu, Tuhan Menyempurnakan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comMemberikan diri untuk orang lain, menjadi prinsip hidupnya. Ia berharap hidupnya bisa berguna bagi banyak orang. “Do your job, I (God-Red) do My job,” tandasnya.

Matahari mulai meninggi. Awan berarak melintasi birunya cakrawala. Tampak lima orang berendam di kolam renang berukuran 6 x 4 meter di Griya Patria Pejaten, Jakarta Selatan. Orang-orang itu tengah mengikuti latihan akuarobik atau aerobik air, didampingi sang instruktur, Damiana Dotty Widowati. Tujuan mengikuti akuarobik ini untuk terapi fisik.

Seorang oma, tubuhnya bungkuk dan kesulitan berjalan. Ketika awal mengikuti akuarobik, ia mesti dipapah untuk masuk-keluar kolam dan berjalan. Oma ini rutin mengikuti akuarobik. Semangat sang oma memantik semangat Dotty.

Meski belum berdiri tegak, bungkuk oma itu berangsur pulih. Ia pun bisa menapakkan kaki, menaiki anak tangga kolam meski perlahan. Melihat perubahan oma itu, mata Dotty berbinar. Raut kebahagiaan terpancar dari wajahnya.

Enam tahun terakhir ini, Dotty menggeluti akuarobik dan berusaha mengembangkan di Indonesia. Lewat akuarobik, Dotty merefleksikan kebesaran Tuhan. “Adanya air hanya karena Tuhan. Di air, kita harus pasrah. Ketika berada di air, kita belajar bahwa Tuhan ada dalam hidup ini. Prinsip saya, kalau percaya dengan air, itu berarti percaya Tuhan,” ungkapnya.

Karena Jatuh
Menjadi instruktur akuarobik awalnya tak pernah terlintas dalam benak Dotty. Perkenalan dia dengan olahraga ini berawal dari pengalaman pahit. “Tahun 2010, saya terjatuh. Dalam kurun waktu tiga minggu, saya jatuh tiga kali,” kisah Dotty. Akibatnya Dotty mengalami cedera dan tidak bisa berjalan.

Pengobatan alternatif, seperti tusuk jarum ia lakoni. “Saya mikirnya waktu itu, harus sehat.” Menjalani pengobatan tusuk jarum tak membawa perubahan berarti pada diri Dotty. Ia masih kepayahan untuk berjalan.

Kemudian ada seorang teman yang memberitahu Dotty untuk mengikuti olahraga akuarobik di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Rasa penasaran dan keinginan untuk memulihkan kondisi tubuhnya, Dotty mendatangi tempat itu.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*