Artikel Terbaru

Karya Sosial Atmabrata: Rumah Cinta bagi Semua

Para lansia berkumpul di Rumah Atmabrata.
[NN/Dok.Pribadi]
Karya Sosial Atmabrata: Rumah Cinta bagi Semua
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.comGereja hadir bukan hanya bagi umat Katolik, tapi untuk semua umat Allah. Lewat karya sosial bagi yang miskin, Atmabrata mau menjangkau semua orang.

Orang sering mengatakan, pekerjaan paling berat adalah menunggu. Orang bisa kehilangan kesabaran, atau juga harapan, bila yang ditunggu tak kunjung tiba, pun yang diharapkan tak kunjung terkabul. Rupanya, kondisi ini dipahami oleh Atmabrata, sebuah komunitas pelayanan sosial yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara. Dalam dinamika pelayanan, Atmabrata berusaha tidak membuat para “pelanggannya” menunggu.

Fokus pelayanan Atmabrata adalah melayani orang-orang miskin di daerah Cilincing. Bentuk pelayanan yang bernaung di bawah Paroki Salib Suci Cilincing ini sehari-hari memberikan pelayanan kesehatan murah kepada mereka yang miskin dan menderita.

Penanggung jawab Atmabrata Br Petrus Partono PSS meyakini, dalam melayani orang miskin, jangan sampai membuat mereka menunggu terlalu lama. Kalau terlalu lama akan membunuh harapan mereka. “Hari ini mereka datang minta pelayanan, kalau belum sempat, setidaknya besok atau lusa sudah harus ditangani, sehingga mereka betul-betul marasa terbantu,” kata Br Petrus.

Selama tiga bulan terakhir, Atmabrata sudah membantu enam anak untuk operasi bibir sumbing secara gratis. Memang ada kesempatan di mana operasi bibir sumbing, operasi katarak, dan pengobatan kesehatan lainnya dilakukan secara massal. Tapi itu tidak berarti, mereka yang minta bantuan di luar operasi massal itu harus menunggu berbulan-bulan sampai jadwal tiba. Seperti keenam anak yang sudah dibantu itu, setiap hari bila warga miskin datang minta pertolongan, Atmabrata membuka pintu lebar-lebar untuk melayani mereka.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*