Artikel Terbaru

Pasutri Ratri – Wahyu: Rumah Keabadian Si Suster Cilik

Ratri, Wahyu, Jessica.
[NN/Dok.Pribadi]
Pasutri Ratri – Wahyu: Rumah Keabadian Si Suster Cilik
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comTuhan yang ingin ia layani secara total, memanggilnya begitu lekas. Berkat teladan hidup dan perannya, Tarekat Suster-suster Penyelenggaraan Ilahi mengangkatnya sebagai “Suster Cilik”.

Usia pernikahan Serafica Cempaka Ratri Puspawigati dengan Alexander Tri Winarna Wahyu Seputra belum genap setahun. Kebahagiaan pasangan muda itu kian bertambah sebab Tuhan menganugerahi seorang putri di tengah biduk rumah tangga mereka pada 27 Agustus 2007. Ratri dan Wahyu menamai malaikat kecil mereka Jessica Rosa Mistica Seputra.

Kata Wahyu, nama Jessica berasal dari pemberiaan Sr Lydia PI, yang kala itu menjadi Provinsial Tarekat Suster-suster Penyelenggaraan Ilahi (PI). Sementara nama Rosa Mistica mereka ambil dari tempat ziarah di Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, yaitu Gua Maria Rosa Mystica. Ratri dan Wahyu kerap berkunjung ke sana.

Sukacita mereka kian berlaksa. Putri sulung buah cinta Wahyu dan Ratri itu tumbuh dengan sehat dan memiliki segudang prestasi. Jessica pernah memenangi lomba balita sehat, baca puisi, fotogenik, dan tari kreasi baru. Namun pada Rabu, 29 Juni 2016 dini hari, selubung duka menyelimuti Wahyu-Ratri. “Tuhan memanggil Jessica begitu cepat. Kami hanya diberi kesempatan mengasuh dan mendidiknya selama sembilan tahun kurang dua bulan,” keluh Ratri.

Senyum Terakhir
Sabtu, 25 Juni 2016 dini hari, suhu tubuh Jessica tak stabil. Ia merasakan demam begitu hebat, namun tiba-tiba normal seketika. Situasi ini tak ayal membuat Ratri dan Wahyu bolak-balik ke rumah sakit. Dari observasi dokter, Jessica hanya mendapat rawat jalan. “Daya tahan fisiknya kuat sehingga tak ada saran atau tindakan medis lebih,” terang Wahyu.

Selang empat hari, kaki gadis cilik itu sontak berubah dingin. Pada dini hari itu, Ratri dan Wahyu kembali melarikan siswi kelas 4 SD Marsudirini Pemuda, Semarang itu ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan darah menjelaskan, Jessica terserang demam berdarah berat atau dengue shock syndrome. Trombositnya anjlok drastis. Ia segera diboyong ke ruang paediatric intensive care unit (PICU).

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*