Artikel Terbaru

Pohon Natal Vatikan

Pohon dan Kandang Natal Vatikan pada Natal 2014.
[catholicsun.org]
Pohon Natal Vatikan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Tahun ini, di Vatikan, Roma, pohon Natal dan kandang Natal yang menggambarkan kelahiran Yesus diresmikan lebih awal. Pada, Rabu, 18/11, pohon Natal setinggi 32 meter tiba di Vatikan, Roma. Pohon Natal ini disumbangkan oleh daerah Bavaria, Jerman. Pohon Natal diresmikan lebih awal di Vatikan untuk menarik perhatian para peziarah yang datang pada Pembukaan Tahun Yubileum Kerahiman Ilahi, Selasa, 8/12.

Pohon Natal Vatikan, tahun ini didekor oleh anak-anak penderita kanker di bawah naungan Countess Lene Thun Foundation, Italia. Mereka diminta membuat desain yang mewakili impian dan keinginan mereka. Beberapa anak yang merancang dekorasi pohon Natal Vatikan bertemu Paus Fransiskus pada peresmian pohon Natal, Selasa, 8/12. Lampu pohon Natal dinyalakan pada 18 Desember. Ini seperti diberitakan Radio Vatikan (17/11). Tahun ini, tokoh seperti Maria, Yosef, bayi Yesus, tiga raja yang menghiasi kandang Natal diukir dari kayu hasil sumbangan Keuskupan Agung Trento, provinsi Italia Utara.

Tahun lalu, pohon Natal dipasang di Lapangan Santo Petrus pada 4 Desember. Waktu itu, pohon setinggi 25 meter disumbang oleh wilayah Calabria, Italia. Lampu pohon Natal dinyalakan pada 19 Desember, bertepatan dengan peresmian pohon dan kandang Natal.

Kandang Natal di Vatikan berjudul “Il Presepe di Opera” (adegan kelahiran Yesus dalam Opera) pada Natal tahun lalu, merupakan hadiah dari Verona for the Arena Foundation, yayasan yang mempromosikan opera Italia di seluruh dunia.

Maria Pertiwi

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 51 Tanggal 20 Desember 2015

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*