Artikel Terbaru

Selamat Jalan Mgr Puja

Mgr Johannes Pujasumarta.
Selamat Jalan Mgr Puja
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Ada postingan menarik difacebook yang mengangkat foto dan video iring-iringan mobil jenazah Uskup Agung Semarang Mgr Johannes Pujasumarta melewati depan Seminari Menengah Mertoyudan, Jawa Tengah. Di video itu ratusan siswa Seminari mengepalkan tangan kanan dan menyilangkannya di dada. Sambil berdiri tegak, mereka kemudian menyanyikan lagu Mars Seminari Mertoyudan mengiringi mobil jenazah yang berjalan pelan.

Melihat video itu, orang akan dibuat terharu karena anak-anak muda generasi penerus Gereja dengan penuh semangat memberikan penghormatan terakhir kepada gembala mereka. Tak hanya di depan Seminari, banyak pula foto video ratusan umat baik tua dan muda yang ikut menyampaikan rasa dukacita melepas uskup yang dikenal dekat dan dicintai umat ini.

Kedekatan Mgr Puja dengan umatnya memang tidak hanya secara lahiriah bertemu langsung, namun juga sering menyapa lewat internet. Sejak ditahbiskan menjadi Uskup Bandung, Mgr Puja dikenal aktif di dunia maya lewat facebook dan juga blog. Aktivitas Mgr Puja di dunia internet ini pun berlanjut setelah diangkat menjadi Uskup Agung Semarang. Lewat kegiatannya di dunia maya, banyak orang tersapa khususnya kaum muda. Tak mengherankan ribuan komentar membanjiri akun facebook Mgr Puja.

Kini, ketika sang gembala pewarta di dunia maya ini wafat, banyak postingan ucapan dukacita, juga foto-foto kenangan dengan Mgr Puja yang memicu rasa haru. Seperti kata pepatah “Gugur Satu, Tumbuh Seribu”, semoga yang terpicu tidak hanya rasa harunya, tetapi juga menggugah semangat orang muda Katolik untuk menjawab panggilan Tuhan seperti anak-anak Seminari Mertoyudan itu.

Redaksi

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 47 Tanggal 22 November 2015

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*