Artikel Terbaru

Kristin Mazanowski dan Matt Loboda: Tak Ada yang Mustahil Bagi-Nya

Kristin Mazanowski dan Matt Loboda: Tak Ada yang Mustahil Bagi-Nya
Mohon Beri Bintang

Joy kemungkinan juga mengalami kerusakan otak, jantung, dan paru-paru. “Saya duduk di sini sambil menggengam tangannya dan memohon sebuah keajaiban. Rasa sakit (yang dialami Joy Red) amat menusuk hingga saya nyaris tak bisa bernapas. Tapi kami tak putus harapan. Tuhan akan menunjukkan kuasa penyembuhan-Nya. Mohon bawa Joy dalam setiap doa-doa Anda,” tulis umat asal Tampa, Florida itu.

Kristin dan Matt terus merapal doa, memohon kesembuhan putri mereka. Pastor Ignatius Mazanowski FHS, saudara kandung Kristin, tiap pagi datang ke rumah sakit. Ia menjenguk dan mempersembahkan Misa untuk keponakannya. Dalam Ekaristi, Pastor Mazanowski juga memohon penyembuhan dan pengampunan bagi Kristin dan Matt.

Ia tak ingin saudari dan iparnya terus mengutuk diri sendiri atas insiden yang menimpa keponakannya. Situasi batin orangtua, kata Pastor Mazanowski, amat berpengaruh kepada diri anak. Jika kondisi orangtua prima, maka hal itu bisa berdampak pada proses pemulihan darah daging mereka.

Awal Januari 2017, operasi berjalan lancar. Dari hari ke hari, kesehatan Joy makin menunjukkan perkembangan positif. Jantung, paru-paru, dan otaknya berfungsi normal. Kejadian ini membuat dokter yang merawat Joy heran. Sebab, kata dokter seperti disampaikan Matt kepada Lepanto Institute, Rabu, 11/1, korban tenggelam dan bertahan hidup akan mengalami kerusakan parah pada fungsi organ itu.

Kesan serupa juga diungkapkan Sersan Bryant dan crew pemadam kebakaran. Mereka tak mengira Joy mampu bertahan hidup. “Ia tak lagi bernapas dengan ventilator, bisa merespon, menangis, dan menyebut ‘Mama’ sambil mengelus wajah ibunya,” kata Matt.

Banyak Bantuan
Perjuangan hidup Joy dan pergulatan iman Kristin dan Matt menjadi viral di media sosial. Di situs www.gofundme.com/prayforjoyloboda, ada sekitar 2500 akun Facebook membagikan kisah dan membantu penggalangan dana bagi keluarga Loboda. Ribuan orang bersatu dan mendoakan mereka.

Kristin dan Matt juga menerima ratusan pesan di akun Facebook-nya. Para pengirim pesan menceritakan, kisah yang dialami keluarga Loboda menarik mereka kembali ke Gereja dan percaya kepada Tuhan. Kristin dan Matt kian yakin, kesembuhan putrinya terjadi berkat cinta Tuhan, doa, dan pertolongan banyak orang. Segala sesuatu bagi-Nya tak ada yang mustahil. “Para dokter dan perawat mengatakan, proses pemulihan seperti ini tak mampu dijelaskan (secara medis-Red). Terpujilah Tuhan,” demikian Kristin.

Yanuari Marwanto

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 7 Tanggal 12 Februari 2017

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*