Artikel Terbaru

Ketemuan, Jadian, Nikah deh…

Peserta kegiatan kebersamaan K25+.
[NN/Dok.K25+]
Ketemuan, Jadian, Nikah deh…
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comKomunitas yang mempertemukan sesama orang muda Katolik terbukti melahirkan banyak pasangan suami istri. Melalui perjumpaan itu mereka berkenalan, jatuh cinta, lalu menikah.

Akhir 2011, Karla bergabung ke Komunitas Jomblo Katolik (KJK) Indonesia, dengan meng-like fanpage Facebook KJK Indonesia. Tak ada motivasi muluk-muluk. “Hanya ingin cari teman seiman, siapa tahu bisa ke gereja bareng. Dan siapa tahu dapat pasangan hidup juga di KJK,” ujarnya.

Karla mencoba aktif berkomunikasi dengan anggota KJK Indonesia via dunia maya itu. Tatkala Jambore Nasional (Jamnas) kedua KJK Indonesia digelar di Kaliurang, Yogyakarta, Karla tak mau ketinggalan. Ia ikut nimbrung dalam acara yang berlangsung pada pertengahan Februari 2012 itu. Tapi, niat Karla menemukan pasangan hidup di KJK belum tercapai. Baru pada akhir 2013, ia mulai berkontak dengan Yusup Aji Wijaya lewat BlackBerry Messenger.

Kontak-mengontak berlanjut. “Terkadang kami berkomunikasi via telepon, video call, Line, dan lain-lain. Kami membicarakan banyak hal, termasuk bercerita tentang keseharian kami,” kata Karla mengenang. Jalinan komunikasi itu menemui titik terang saat Jamnas keempat. Dalam pelukan hawa dingin David Camp Cipanas, Bogor, Jawa Barat, di acara Candle Light Dinner, Jaya mengutarakan isi hatinya. “Ia mau menjalin hubungan yang lebih serius dengan saya,” imbuh mantan pendamping KJK Regio Jakarta.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Karla menerima pinangan Jaya. Dua tahun berselang, Karla dan Jaya sepakat melangkah ke pelaminan. Keduanya mengikat janji sehidup-semati pada 25 September 2015. Karla dan Jaya bernazar membangun keluarga Katolik sesuai kehendak Allah dengan meneladani Keluarga Kudus Nazareth.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*