Artikel Terbaru

Membarui Semangat Evangelisasi

Maria Helena Monica Judy Nuradi sedang mengajar seputar Karismatik.
[NN/Dok.Pribadi]
Membarui Semangat Evangelisasi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sejak 1998, bagian kepemudaan menjadi salah satu bagian dalam Badan Pelayanan Nasional Pembaruan Karismatik Katolik (BPN PKKI). Tujuan adanya bagian khusus untuk kaum muda ini untuk membawa Kabar Baik kepada orang-orang muda Katolik dan non Katolik. “Sehingga mereka bisa mengalami kasih Yesus secara pribadi dan hidup mereka bisa diperbarui dalam Roh Kudus. Harapannya supaya orang muda Katolik bisa mengambil bagian dalam perutusan Gereja,” ungkap Ketua Seksi Kepemudaan BPN PKKI (2015 -sekarang), Paulus Yohanes Johan Wijaya.

Kegiatan-kegiatan Karismatik Katolik untuk kaum muda, antara lain konvensi nasional orang muda Katolik Karismatik setiap tiga tahun sekali. Selain itu ada Seminar Hidup Baru Dalam Roh Kudus serta pembinaan berjenjang. “Retret-retret untuk kaum muda yang dapat membangun keimanan juga diadakan, sehingga mereka lebih mengenal rahmat dan kasih-Nya yang memulihkan,” imbuh Johan.

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 28 November 1974 ini mengatakan, dalam perayaan 50 tahun Karismatik Katolik, kaum muda akan dibawa kepada semangat pembaruan yang diilhami Roh Kudus melalui pencurahan Roh. “Sehingga kaum muda Katolik dapat membawa terang dan kasih-Nya kepada banyak kaum muda yang lain. Let us spreading the fire!” tandas Johan.

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 10 Tanggal 5 Maret 2017

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*