Artikel Terbaru

SMS, Kasut, dan Tanaman

Mgr Samuel di beranda Pastoran Paroki Tebet.
[HIDUP/Yanuari Marwanto]
SMS, Kasut, dan Tanaman
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comMgr Samuel hanya membawa satu sepatu, satu sandal, dan nyaris tak punya uang ke Sintang. Lebih banyak tanaman, ketimbang barang pribadi yang dibawanya ke medan karya baru.

Beberapa baris pesan singkat (short message service/SMS) terpajang di layar handphone Romo Samuel Oton Sidin OFMCap. SMS yang ia terima pada Minggu, 18 Desember 2016, sekitar pukul 10.00 WIB dari staf Kedutaan Besar Vatikan untuk Indonesia. Nunsius Apostolik Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi meminta Romo Samuel datang ke Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan untuk Indonesia pada Senin, 19 Desember 2016, pukul 10.00 WIB. Demikian isi SMS itu.

Senin pagi, sebelum pukul sembilan, di ruang makan pastoran Paroki Tebet, tinggal Romo Samuel dan Romo Norbertus Desiderius OFMCap. Dua kolega mereka, Romo Thomas Alfred Dino Lamaroang OFMCap dan Romo Robertus Bellarminus OFMCap sudah di kampus. Romo Samuel memberitahu kepada Romo Desi ihwal undangan Mgr Filipazzi.

Sembari sarapan, Romo Desi berseloroh kepada seniornya, agar Romo Samuel bersiap-siap sebab Mgr Filipazzi akan memberitahu bahwa ia terpilih sebagai Uskup. Romo Samuel segera menimpali canda konfraternya itu, kedatangannya ke kedubes tak ada yang istimewa. “Kunjungan biasa saja,” jawabnya singkat.

Dua Permintaan
Pukul 09.00 WIB, dengan mengenakan pakaian batik, Romo Samuel meluncur ke Kedubes Vatikan. Ia diantar Dalmiatin, karyawan Paroki Tebet. Begitu tiba, staf Kedubes Vatikan menyambut kedatangan Kepala Paroki St Fransiskus Asisi Tebet, Keuskupan Agung Jakarta. Tak lama kemudian, Mgr Filipazzi menemui dia.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*