Artikel Terbaru

Komunitas Katolik Sampoerna Strategic Square (KKSSS): Memuji Tuhan di Kantor

Anggota Sinten Purun mengadakan latihan kor saat jam istirahat kantor.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Komunitas Katolik Sampoerna Strategic Square (KKSSS): Memuji Tuhan di Kantor
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comDi tengah kesibukan bekerja, anggota KKSSS menyediakan waktu untuk merayakan Ekaristi. Mereka menggandeng umat Katolik perkantoran untuk berkegiatan rohani dan sosial.

Kamis awal minggu pertama Maret, saat jam makan siang, dari ruang Loyalitas yang terletak di lantai 3A, PT Manulife Indonesia, Gedung Sampoerna Strategic Square, Karet, Jakarta Selatan, terdengar lagu “Jadikan Hatiku Istana Cintamu”. Lagu itu dinyanyikan 14 karyawan yang berkantor di Gedung Sampoerna Strategic Square, seperti PT Perusahaan Pengelola Aset Persero, PT Asuransi Jiwa Manulife (Manulife), dan Putera Sampoerna Foundation.

Mereka adalah anggota Komunitas Katolik Sampoerna Startegic Square (KKSSS). Mereka berlatih kor untuk Misa Jumat Pertama esok harinya. Mereka menyisihkan waktu pada jam makan siang antara pukul 12.30 sampai 13.45.

Masih Belia
Cikal bakal KKSSS adalah rasa kebersamaan sebagai orang Katolik. Mulanya, para karyawan Katolik yang berkantor di gedung Sampoerna Startegic Square ingin mengadakan kegiatan keagamaan secara bersamasama. Maklum, dengan kesibukan kerja, hampir tak mungkin lagi bisa menyisihkan waktu untuk ikut Misa atau kegiatan-kegiatan kegerejaan di Paroki.

Koordinator karyawan Katolik PT Perusahaan Pengelola Aset, Persero, G.D.I Yudana mengatakan, “Dulu almarhum Joseph Kadiaman, Kabag SDM meyemangati kami. Misal Bulan Maria, kami mengadakan doa Rosario bareng.” Johana Alva Orchita, yang membantu Yudana, juga menjelaskan bahwa di perusahaannya ada anggaran untuk kegiatan keagamaan. Tiap agama bisa mengadakan ibadah atau kegiatan rohani dengan menggunakan dana tersebut.

Seiring waktu, dibentuk koordinator untuk masing-masing perusahaan. PT Perusahaan Pengelola Aset, Persero memilih Yudana dan Alva sebagai koordinator. Tuti Suwandari sebagai koordinator PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, dan Maria Worotikan didapuk koordinator Putera Sampoerna Foundation.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*