Artikel Terbaru

About Us
www.hidupkatolik.com

Apa itu HIDUP
Majalah HIDUP merupakan Mingguan Umat Beriman, terbit setiap hari Minggu, yang diterbitkan Yayasan Hidup Katolik, Jakarta.

 

Pemiliknya?
Keuskupan Agung Jakarta yang diwakilkan oleh Yayasan HIDUP Katolik.

 

Dimana dan kapan lahir?
Jakarta, 5 Januari 1946.

 

Alamatnya sekarang?
Jalan katedral 5, Jakarta Pusat 10710 (Urusan Bisnis dan Perusahaan) dan Jalan Kebon Jeruk Raya 85, Batusari Jakarta 11530 (Urusan Redaksi).

 

Asal-usul kata “HIDUP”?
Terjemahan dari kata Belanda Leven, yang berarti “hidup”. Katholiek Leven (Hidup Katolik) adalah majalah berbahasa Belanda (1948-1957) yang menjadi cikal bakal nama HIDUP sekarang ini.

 

Visinya?
Menggalang Gereja yang lebih terbuka demi terciptanya masyarakat Indonesia baru yang lebih adil, sejahtera, demokratis, dan manusiawi.

 

Misinya?
Menjadi dapur informasi kehidupan Umat Katolik Indonesia.

 

  • Menjadi rujukan yang layak dipercaya;
  • Menyediakan informasi yang berguna bagi kepentingan umum, sehingga kasih kemanusiaan, dan keadaban publik semakin dihayati;
  • Meracik informasi sedemikian rupa dengan mengedepankan sikap terbuka, saling menerima, saling menghormati, dan saling menolong sesama umat beriman, demi terciptanya Masyarakat Indonesia Baru yang lebih adil, sejahtera, demokratis, dan manusiawi.

 

 

WWW.HIDUPKATOLIK.COM
Hidupkatolik.com mulai mengudara di jagad internet pada hari Minggu 5 Juni 2011. Web ini dibuat untuk mendukung karya pewartaaan Majalah HIDUP kepada umat Katolik di Indonesia.

KOMENTAR ANDA: