Artikel Terbaru

Punya Anak di Kota Lain

Punya Anak di Kota Lain
1 (20%) 1 vote

Pastor yang baik, saya sudah menikah secara Katolik selama lima tahun. Kami berdua sama-sama Katolik. Perkawinan kami semula berjalan baik, bahkan Tuhan sudah mengaruniakan dua anak kepada kami berdua.
 
Bulan lalu, istri saya menceritakan suatu hal yang membuat saya kalut. Menurut istri saya, selama setahun terakhir ini ia punya hubungan lesbian dengan atasannya, seorang wanita lajang yang tidak menikah. Istri saya tidak berani menolak bila diajak melakukan hubungan lesbian dengannya. Istri saya takut, kalau menolak ajakannya, karier istri saya dapat dihambat. Saya pun punya kekhawatiran yang sama. Sebab penghasilan saya tidak cukup untuk hidup seluruh keluarga kami.
 
Bagaimana sebaiknya sikap saya dan sikap istri saya sendiri?
 
Petrus, Jakarta
 
Pastor Al. Purwa Hadiwardaya MSF:
Hubungan lesbian dapat terjadi terutama antara dua orang yang memang sama-sama memiliki kecenderungan homoseksual. Tetapi, hubungan itu juga dapat terjadi antara seorang wanita yang punya kecenderungan homoseksual dan seorang wanita yang sebenarnya tidak punya kecenderungan demikian.
 
Tampaknya kasus kedua itu yang sedang terjadi antara istri Anda dengan wanita atasannya. Bila demikian, istri Anda sebenarnya dapat melepaskan diri dari hubungan lesbian itu.
 
Saya menduga, wanita lajang yang menjadi atasan istri Anda itu tidak akan gegabah dalam bertindak. Maksud saya, meskipun istri Anda menolak untuk meneruskan hubungan lesbian dengannya, belum pasti karier istri Anda akan dihambatnya. Meskipun demikian, kalau risiko yang buruk itu toh terjadi, sebaiknya istri Anda rela menanggungnya.
 
Kalau istri Anda berani, hubungan lesbian itu sebaiknya dihentikan dengan segera, setelah pembicaraan yang tegas antara mereka berdua. Kalau istri Anda tidak berani, istri Anda sebaiknya mulai menjaga jarak agar atasannya kemudian ’tahu diri’.
 
Saya sarankan Anda tidak campur tangan secara langsung. Campur tangan seperti itu mungkin malah akan lebih membahayakan kesempatan kerja istri Anda di tempat kerjanya sekarang ini.
 
Semoga berhasil. Tentu saja, Anda perlu banyak berdoa agar Tuhan melepaskan istri Anda dari hubungan itu. Tuhan memberkati!
 
Pastor Dr Al. Purwa Hadiwardaya MSF

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*