Artikel Terbaru

Kasih yang Mendaging

Kasih yang Mendaging
1 (20%) 1 vote

Maria Sinta E. Hidayat, KKIT Jakarta

“Saya sangat bersyukur dengan kanonisasi Bunda Teresa. Dialah pribadi yang memberi teladan nyata tentang hidup suci. Dalam pelayanan, ia membantu orang tanpa memandang perbedaan. Karya kasihnya diwujudnyatakan dalam penghayatan sehari-hari. Kita diajak peka dengan saudara-saudari kita. Kita bisa meneladan dan mengembangkan iman dari figur Bunda Teresa, yakni perbuatan yang kecil, tapi dilakukan dengan hati dan cinta. Semoga ini bisa dihayati banyak orang, karena ajaran kasih bersifat universal demi
menciptakan dunia lebih damai.”

Anastasia Erlin Natalia, KKIT Surabaya

“Bunda Teresa adalah sosok yang luar biasa. Kita belajar tentang Kitab Suci; Bunda Teresa sebagai pelaku yang melaksanakan Sabda Tuhan mengenai ajaran kasih. Hal yang dilakukan Bunda Teresa adalah nyata dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sederhana tapi mengandung spiritualitas luar biasa. Ia hadir dengan hati, bukan materi. Ia melakukan hal kecil dengan cinta yang besar.”

Ulil Abshar Abdalla, Cendikiawan Muslim, Ketua Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP)

“Saya kagum kepada Bunda Teresa sejak lama. Dialah salah satu visualisasi ajaran kasih, cinta, dan belarasa dengan cara yang sangat baik. Bila menggunakan kalimat orang Katolik, Bunda Teresa adalah kasih yang mendaging. Keteladanannya bukan hanya sekadar konsep atau ide, tapi menjadi praktik tindakan sehari-hari. Dialah anugerah yang diberikan Tuhan bagi manusia secara universal, sumber kebaikan dan kebenaran. Saya merasa beruntung dan bangga bisa hidup sezaman dengan Bunda Teresa.”

Marchella A. Vieba

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*