Artikel Terbaru

Majalah Merasul Paroki Sathora: Menginspirasi Umat Lewat Majalah

Majalah Merasul Paroki Sathora: Menginspirasi Umat Lewat Majalah
1 (20%) 1 vote

Albert misalnya, sehari-hari ia adalah karyawan di sebuah perusahaan pertambangan di Ancol. Di kantor ia harus berkutat dengan membuat laporan dan jadwal meeting dengan pimpinan. Tak hanya itu, setiap pagi Albert dan istrinya berbagi tugas mengantar anaknya yang masih bersekolah di bangku SMA dan SD. “Saya dan istri memang harus mengantar anak-anak kami ke sekolah supaya akrab dan dekat sebagaimana layaknya anak dan orangtua,” ujarnya.

Kebersamaan ini lumayan membantu mereka untuk tetap menjaga kedekatan orangtua dan anak. Hal ini penting sebab selain di Merasul Albert dan istrinya juga terlibat dalam beberapa komunitas dan kegiatan Gereja, mulai dari PDKK, kor, dll. Kedua buah hatinya, juga aktif dalam kegiatan gereja. Sehingga pada Sabtu dan Minggu Albert dan keluarga kecilnya akan meluangkan waktu untuk rekreasi bersama.

Lain lagi Patricia Novratilova, nona yang akrab disapa Patrice ini sehari-hari bekerja sebagai desainer di sebuah perusahaan di Mangga Dua. Di kantor, Patrice, harus berkutat dengan pekerjaan. Ia berada di kantor hingga senja menjemput.

Tiba di rumah, bukan berarti selesai. Ia harus kembali ke gereja untuk mengikuti latihan kor atau membuat Warta Paroki untuk Misa hari Minggu. Meski begitu, lulusan Desain Visual Universitas Tarumanegara ini menikmati hari-harinya dengan berbagai aktivitas.

Pemimpin Redaksi, George Hadiprajitno juga memiliki jadwal kesibukan kerja dan kegiatan gereja yang padat. George adalah seorang konsultan bangunan. Kesibukan itu membuat pertemuan Rabu malam tak pernah sempurna. Selalu saja ada satu atau dua kru yang berhalangan.

Tetapi Merasul terlanjur bertumbuh. Mereka akan berusaha tetap hadir sebagai bacaan umat Paroki Sathora dua bulan sekali. Para kru pun bergelayut dengan malam membahas materi seputar redaksi majalah. Jelang deadline, kesibukan para kru Merasul meningkat. Patrice yang menjadi Redaktur Artistik kadang harus terjaga hingga larut malam. “Dia yang bekerja hingga larut,” ujar Albert yang diamini dengan seutas senyuman Patrice.

Warta Inspirasi
Pemilihan nama “Merasul” lahir dari diskusi Albert dengan pendamping pada empat edisi permulaan Merasul, Bobby Pathyradja. Kata Albert, semangat merasul berarti semangat mengikuti jejak rasul yang mengikuti Yesus dan mewartakan kabar baik. Merasul berarti menjadi inspirasi bagi umat dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan rasul.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*