Artikel Terbaru

Kelompok Jelajah Alkitab: Pewarta Alkitab di Kota Kembang

Kelompok Jelajah Alkitab: Pewarta Alkitab di Kota Kembang
1 (20%) 1 vote

KJA sangat memahami pentingnya keseimbangan antara pewartaan dan aksi nyata. Tak cukup botol minuman, KJA juga membagikan tas belanja kepada umat untuk menggantikan tas kresek saat be lanja. KJA ingin Alkitab dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan umat sehari-hari.

Sahabat Krosier
Di ulang tahun pertama, KJA pernah membagikan Alkitab kepada umat yang belum memiliki Alkitab. Pada perayaan ulang tahun kedua, KJA memberikan uang tiket menonton pentas di Paroki Pandu. Pada ulang tahun ketiga, uang hasil pementasan Zakheus disumbangkan kepada Sahabat OSC (Krosier) untuk karya misi OSC Provinsi Sang Kristus Indonesia.

Pastor Yoyo Yohakim OSC, sebagai Pastor Koordinator Sahabat Krosier, mengatakan bahwa Sahabat Krosier adalah kumpulan orang-orang yang peduli terhadap karya misi yang dikelola para biarawan OSC. Sahabat Krosier yang dibentuk pada 2013 bertujuan mendukung karya misi di daerah Asmat-Papua, Nias Barat-Sumatera Utara, dan Cigugur, Kuningan-Jawa Barat.

“Wujud dukungan bisa berupa keahlian tertentu atau sumbangan dana rutin/tidak rutin guna menyokong karya pendidikan masyarakat pedalaman, panti asuhan, pembangunan gereja dan penyediaan teknologi dan bahan pertanian,” ujar Romo Yoyo. Sebagai sahabat, KJA pun juga selalu siap mendukung karya para pastor OSC ini.

Rosiany T. Chandra/Edward Wirawan

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 19 Tahun 2016, Terbit pada Minggu: 8 Mei 2016

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*