Artikel Terbaru

Awalnya, ‘Hubungan Ibu dan Anak’

Awalnya, ‘Hubungan Ibu dan Anak’
1 (20%) 1 vote

Maka, jika Anda tidak berusaha menjauhkan diri dari situasi ini, ada kemungkinan bahwa ia akan semakin tergantung dan semakin sulit berpisah dari Anda. Apalagi, jika Anda juga semakin merasa kasihan, yang akhirnya sulit untuk lepas dari masalah ini. Jika hal ini semakin lama berlangsung, maka Anda akan semakin tertekan, stres, sulit tidur, atau mengalami kondisi lainnya, yang pada akhirnya dapat mengganggu ritme atau aktivitas Anda lainnya.

Tampaknya yang harus bertindak adalah Anda. Tidak perlu menunggu bahwa ia yang akan menyadari akibat dari situasi dan kondisi tersebut. Ada kemungkinan bahwa ia memang mencintai Anda dan ia ingin selalu dekat dengan Anda. Mungkin ia menyukai perempuan yang lebih tua, yang dianggap seperti ibunya sendiri.

Dengan melihat kemungkinan-kemungkinan seperti di atas, sebaiknya Anda secara perlahan berusaha untuk menjauhkan diri dari situasi ini, agar kondisi tidak berlarut-larut dan kedua belah pihak tidak semakin tersakiti jika suatu saat harus berpisah. Bukalah mata dan hati Anda dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Ajaklah dia berbicara secara tenang, dalam situasi yang cukup menyenangkan, dan dengan hati yang terbuka.

Perlu Anda sadari pula bahwa untuk menjadikan situasi lebih baik, dibutuhkan suatu kesabaran, kesadaran, dan keterbukaan terhadap apa yang terjadi ataupun segala kemungkinan yang dapat terjadi, baik saat ini atau masa yang akan datang.

Akhirnya, yakinkan diri Anda bahwa segala masalah pasti ada jalan keluarnya dan Tuhan akan selalu menyertai kita kapan pun dan di mana pun kita berada. Semoga sedikit ulasan ini dapat menjadikan pencerahan pada masalah yang Anda alami saat ini. Tuhan memberkati.

Dra Emiliana Primastuti MSi

Sumber: Majalah HIDUP Edisi No. 4 Tanggal 22 Januari 2012

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*