Artikel Terbaru

Inner Beauty

Inner Beauty
1 (20%) 1 vote

• Ketulusan, ketulusan, dan sekali lagi ketulusan. Kita bisa merasakan bagaimana sikap orang yang tulus dan tidak tulus. Lakukan segala hal dengan sungguh-sungguh, ikhlas, dan tulus tanpa harus berhitung untung rugi. Melakukan segala kebaikan tanpa harus ada banyak motif di baliknya, melakukan karena memang kita memang ingin dan merasa perlu melakukan. Sikap pura-pura, manipulatif hanya akan membuat kita merasa tidak nyaman. Terlebih memakai topeng hanya sekadar agar dinilai baik, hanya akan membuat kita merasa capai. Topeng akan menutupi diri kita yang sesungguhnya, topeng juga membuat kita menjadi tidak sehat karena setiap saat dan setiap hari memaksa kita harus selalu waspada agar diri kita yang sesungguhnya tidak diketahui. Sekali lagi, lakukan segalanya dengan ketulusan.

• Yang terakhir, berpikir positif. Pikiran positif akan membangkitkan energi positif. Energi positif akan membangkitkan aura positif yang bisa dirasakan orang lain. Pikiran positif juga akan membuat kita lebih nyaman bergaul dan membawakan diri. Pikiran positif akan menempatkan diri kita dalam relasi sosial yang lebih baik. Pikiran positif juga akan membuat kita lebih dekat dengan Tuhan karena kita akan lebih mudah bersyukur dalam setiap pengalaman hidup.

Sebenarnya masih banyak tips lain tentang bagaimana membangun inner beauty. Dasar semuanya adalah bagaimana membangun bagian dalam diri kita sendiri. Jiwa yang sehat adalah jiwa yang subur oleh pemahaman akan diri sendiri dan orang lain, penerimaan akan diri dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, serta keterbukaan akan semua pengalaman hidup dengan tetap berusaha berkembang dan mengeksplorasi diri sendiri. Sebenarnya tidak sulit, yang penting, kita memiliki diri yang terbuka dan rendah hati. Selamat mencoba karena tidak ada salahnya mencoba untuk sesuatu yang baik, bukan?

Th. Dewi Setyorini

Sumber: Majalah HIDUP Edisi No. 16 Tanggal 18 April 2010

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*