Artikel Terbaru

SMS Selingkuh

[Ilustrasi/HIDUP]
SMS Selingkuh
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.comPengasuh yang baik, saya seorang perempuan yang sudah menikah. Saya mau bertanya, akhir-akhir ini suami saya sering SMS-an dengan teman perempuannya, bahkan pakai kata ”sayang”. Tapi kalau saya protes, katanya hanya teman biasa. Apakah sikap suami saya ini tergolong perselingkuhan?

Dewi, Yogyakarta

Ibu Dewi yang baik, terlebih dulu kami mengucapkan terima kasih atas kiriman permasalahan ke rubrik Konsultasi Keluarga Majalah HIDUP. Semoga jawaban permasalahan dalam rubrik ini dapat memberi kelegaan; tidak hanya untuk Ibu Dewi, namun juga bagi pembaca lain yang memiliki permasalahan yang sama atau mirip.

Ibu Dewi, setiap orang memiliki pengertian selingkuh yang berbeda-beda. Misalnya, hanya dengan membayangkan orang lain yang berbeda jenis sudah dikatakan selingkuh, namun sebaliknya, ada yang memberi pengertian kalau belum melakukan seperti selayaknya suami-istri belum dikatakan selingkuh. Artinya, akan dikatakan melakukan selingkuh kalau sudah melakukan selayaknya seperti suami-istri.

Nah, dengan demikian, bila suami Ibu Dewi sering SMS-an dengan teman perempuannya dengan menggunakan kata ‘sayang’ untuk memanggilnya, tidak mau dikatakan selingkuh dengan teman perempuannya tersebut, karena ia memiliki pengertian selingkuh yang mungkin berbeda dengan pengertian yang Ibu Dewi selama ini pahami. Menurut suami, panggilan kata ‘sayang’ merupakan hal yang biasa, yang mungkin juga dilakukan oleh teman-teman sekantor atau teman dekatnya. Tetapi, sebaliknya, Ibu Dewi punya pengertian lain tentang kata ‘sayang’ yang hanya diperuntukkan bagi orang yang dicintai.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*