Artikel Terbaru

St Nikodemus: Setia Membela Yesus

St Nikodemus: Setia Membela Yesus
3 (60%) 2 votes

Kelahiran baru dalam Kristus juga terus diupayakan oleh umat Paroki St Nikodemus, seperti disampaikan Pastor Gunawan dalam homilinya saat perayaan HUT Paroki St Nikodemus, Minggu, 29/4. Hendaknya umat menjadi manusia baru dalam pelayanan kasih dengan ikut terlibat aktif dalam seluruh kegiatan paroki. Diharapkan tidak ada rumus 4 L yang artinya: Lu Lagi Lu Lagi. Hanya orang itu-itu saja yang aktif di paroki. Diharapkan, umat yang belum aktif dapat terlibat dalam kegiatan paroki.

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah,” kata Yesus pada Nikodemus. Untuk mampu masuk dalam Kerajaan Allah dibutuhkan pembaruan diri terus- menerus. “Kita mau mencoba supaya seluruh hidup kita ini selalu menjadi baru di dalam Tuhan, sehingga kita hidup dalam kehidupan kristiani yang semakin diperbarui dan sampai pada kesempurnaan, baik dalam iman, persaudaraan maupun pelayanan,” papar Pastor Gunawan.

Demikian pula pesan yang diungkapkan Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, pada puncak perayaan ulang tahun Paroki St Nikodemus. Ia mengajak umat untuk menjadi pengajar Kerajaan Allah. Kerajaan Allah adalah kerajaan damai sejahtera, kebenaran, dan keadilan. Di mana ketika seseorang diangkat pribadinya, martabatnya pun dibantu. Itulah makna Kerajaan Allah.

Kesetiaan Nikodemus
Meskipun paroki memilih Santo Nikodemus sebagai pelindung, tetapi belum ada kegiatan umat untuk mendalami spiritualitas Santo Nikodemus. Saat pemilihan nama Nikodemus, sempat ada permenungan mengenai sosok Nikodemus.

Pastor Gunawan merencanakan untuk menyegarkan kembali ingatan umat akan santo pelindung parokinya dengan mengadakan pendalaman di lingkungan-lingkungan. “Kita akan mencoba mendalami spiritualitas Nikodemus pada tahun depan untuk satu dasawarsa lustrum kedua” tutur pastor yang bertugas di Paroki St Nikodemus sejak 29 Januari 2005.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*