Artikel Terbaru

TAV St Arnoldus Janssen Bekasi: Menyajikan Misa di Layar Kaca

TAV St Arnoldus Janssen Bekasi: Menyajikan Misa di Layar Kaca
1 (20%) 2 votes

Berangkat dari situ, Romo Victor memutuskan agar paroki memiliki sendiri perangkat visual termasuk sumber daya manusia yang bertanggung jawab untuk menayangkan Misa. Melalui akun facebooknya, Romo Victor mengajak kaum muda paroki untuk bergabung dalam tim audiovisual.

Beberapa anak muda merespon ajakan Romo Victor. “Awal berdirinya Tim Audio dan Video ada sembilan orang,” ujar Ketua TAV saat ini, Martinus Rizky. Kini setelah dua tahun berdiri ada 13 orang anggota.

Meski begitu, mereka yang bergabung tidak harus memiliki kemampuan khusus di bidang media audiovisual. Rekrutmen anggota yang dilakukan lebih kepada komitmen untuk pelayanan. Di sisi lain, Romo Victor juga ingin agar TAV bisa memberi tambahan keterampilan bagi kaum muda yang ingin belajar dan terjun ke dunia broadcasting.

Maka, karena tidak semua anggota TAV memiliki pengetahuan yang memadai soal audiovisual, Romo Victor kemudian mengundang mentor untuk melatih TAV. Mentor ini kemudian melatih para anggota TAV dengan tujuan supaya mampu menghasilkan bidikan kamera yang baik dan benar. Setelah pelatihan selama satu bulan, komunitas TAV pun resmi dibentuk pada 1 Februari 2014. Secara struktur, komunitas ini berada di luar struktur Seksi Komisi Sosial (Komsos). Segala kegiatan peliputannya di luar kendali Komsos.

Dalam aktivitas, seluruh kegiatan TAV selalu berpegang kepada semangat serta visi dan misinya. Visi yang diemban adalah memperkenalkan Paroki Arnoldus Bekasi sebagai Gereja yang berkembang dalam iman dan kreatif. Visi itu dijabarkan dalam misi: menampilkan visual Misa dan perayaan besar gereja; serta sebagai sarana pengembangan kreativitas anak muda.

Beberapa dokumentasi yang mereka hasilkan juga di-upload di media-media sosial sepertifacebook dan instagram. Tujuannya agar umat mengetahui kegiatan yang sudah atau sedang berjalan.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*