Artikel Terbaru

PSM Universitas Parahyangan: Semangat Muda, Semangat Juara

PSM Universitas Parahyangan: Semangat Muda, Semangat Juara
1 (20%) 1 vote

Brigitta Gabriella Chandra, seorang anggota lainnya menjelaskan, sekali setahun mereka mengadakan rapat besar yang dihadiri oleh seluruh anggota. Rapat ini ditujukan untuk pemilihan ketua baru yang akan menjalankan tugas selama setahun. “Ada juga rapat menjelang kegiatan atau konser,” ujarnya.

Dalam rekrutmen anggota, mereka menempatkan setiap calon anggota sesuai karakter suara. Setelah dilakukan penempatan suara, para calon anggota akan diberikan pelatihan vokal dan latihan rutin untuk persiapan konser intern. Setelah mengikuti konser intern, para calon anggota baru diterima resmi tergabung menjadi anggota PSM.

Rangga mengatakan, tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota PSM Unpar. “Kami tidak mewajibkan para calon anggota memiliki dasar bermusik. Yang diperlukan hanya kesadaran untuk rajin berlatih sehingga dapat terus berkembang dan memiliki rasa kekeluargaan dengan sesama anggota.” PSM Unpar juga tidak memandang agama. Meski lahir dari rahim Universitas Katolik, setiap mahasiswa beragama lain bisa menjadi anggota.

Menjaga Nama
Dengan nama besar yang melekat, anggota PSM Unpar dari masa ke masa memiliki tanggung jawab untuk menjaganya. Mereka rela membagi waktu kuliah yang padat untuk mengikuti latihan rutin. Gabriella mengakui, keikutsertaannya dalam PSM Unpar membentuk pribadinya menjadi lebih matang. Ia belajar menjaga keseimbangan antara rutinitas kuliah dan PSM Unpar. Ia berharap, agar nilai dan nama besar PSM Unpar terus bertumbuh untuk mengharumkan nama almamater dan bangsa.

Rangga, Chrisella dan Gabriella sama-sama mengakui bahwa PSM Unpar telah menjadi keluarga bagi mereka. Kebersamaan yang terajut melahirkan rasa persaudaraan antara anggotanya. Sebagai keluarga, mereka wajib menjaga martabat keluarga PSM Unpar yang bereputasi Internasional. “Kami perlu menjaga nama PSM Unpar, dan itu akan terus dilakukan oleh generasi penerus kami,” ujar Chrisella yang diamini oleh Rangga dan Gabriella. Ketiganya berharap agar PSM Unpar terus terbang di mahligai prestasi Internasional.

Edward Wirawan

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 3 Tanggal 17 Januari 2016

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*