Artikel Terbaru

Reiner Bonifasius Rahardja: Menjalankan Bisnis dengan Satu Nafas

Reiner Bonifasius Rahardja: Menjalankan Bisnis dengan Satu Nafas
3.6 (71.43%) 7 votes

Selama ini Reiner lewat The Accelerator sibuk memberikan kelas dan event bagi usahawan secara bebas, pergi ke beberapa kampus, dan memberikan pendidikan entrepreneurshipsecara gratis, serta ke panti-panti asuhan untuk mengajar bisnis dan usaha mandiri.

Di tahun 2016 nanti, Reiner akan memperbanyak pelatihan entrepreneurship ke dalam Gereja terutama KAJ. “Saya ingin membantu, namun kembali lagi, semuanya akan terjadi jika ada kesepakatan bersama. Besar kerinduan saya Gereja Katolik bisa menjadi lebih hidup darientrepreneurship, menjadi kokoh, dan mandiri atas segala pengeluaran besar karena kehidupan bisnis dalam paroki berkembang secara signifikan,” lanjut alumnus SMAK Sang Timur, Jakarta ini.

Jangan Takut
Sedangkan untuk kaum muda Katolik, Reiner memiliki pesan agar anak muda yang tengah merintis usaha jangan ragu untuk memulai usaha. Besaran modal juga tak selalu menjadi ukuran keberhasilan usaha. “Terus melayani Tuhan setiap waktu dan selalu berikan yang terbaik dalam segala aktivitas, bukan semata-mata melakukannya kepada manusia, tetapi lakukanlah semua hal untuk Tuhan,” pesannya.

Apabila seseorang memaksa kita berlari sejauh satu kilometer, jangan turuti kemauannya tetapi berlarilah sejauh dua kilometer. Ketika melakukan hal yang berkenan di mata Tuhan dan selalu melayani-Nya, maka Tuhan akan memberkati langkah kita. “Renungkanlah firman Tuhan siang dan malam, maka kita akan bertindak hati-hati sesuai dengan perintah Tuhan sehingga segala yang kita lakukan akan berhasil dan beruntung,” tandasnya.

“Semua usaha bisa dimulai dari modal kecil dan jika gagal itu wajar, apalagi 50 persen pengusaha di fase awal pasti gagal. Tapi terus mencoba dan ubah pola pikir, jangan hanya ingin menjadi seorang pengusaha, tetapi jadilah pengusaha yang sukses!”. Saat menemui beragam tantangan, jangan pernah putus asa.

Reiner menandaskan, orang muda harus menggenggam semangat, “Jangan takut, terus berusaha dan mencoba! Semua itu akan berbuah. Seorang enterpreneur adalah orang yang mampu mengubah kotoran menjadi uang. Jadi, apapun barangnya, saya harus bisa ubah menjadi emas atau uang,” pungkas Reiner.

Aprianita Ganadi

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 1 Tanggal 3 Januari 2016

 

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*