Artikel Terbaru

Leonardo – Lucyana: Menghidupi Panggilan untuk Orang Miskin

Leonardo – Lucyana: Menghidupi Panggilan untuk Orang Miskin
1 (20%) 1 vote

Tujuan dibentuknya KKI bukan semata-mata untuk meminjamkan uang kepada warga kurang mampu, tetapi untuk mengentaskan mereka dari kemiskinan. KKI membuat sistem yang “memaksa” anggota untuk mau menabung dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Terus Melayani
Leon dan Lucy merasa bahagia dan bersyukur ketika mengetahui anggota KKI bisa hidup lebih baik. Anggota KKI mengungkapkan bahwa KKI bukan hanya memberikan pinjaman kepada anggota untuk usaha. Tetapi juga memberikan ilmu dan mengubah pola pikir mereka dalam mengelola keuangan rumah tangga, mengembangkan budaya menabung demi mimpi mereka, membangun rumah sendiri, dan pendidikan anak-anak.

Lucy pernah ingin keluar dari KKI. Namun ia menyadari keberadaannya di KKI bukan sekadar karena ajakan Leon. “Saat masuk dan merintis KKI bersama Leon, saya tahu bahwa ini sesuatu yang baik. Namun saat saya masih bertahan sampai hari ini karena panggilan saya. Ini masih terus saya refleksikan. Setiap kali semangat saya turun dan ingin meninggalkan KKI, saya teringat ibu-ibu yang ingin keluar dari kemiskinan,” ujarnya.

Leon dan Lucy berharap KKI bisa terus berkembang. Mereka berharap KKI bisa menjangkau semakin banyak orang untuk keluar dari kemiskinan. “Kami juga bermimpi KKI bisa membuka cabang. Kami ingin ada dimana orang miskin ada,” ujar Lucy penuh harap.

“Saya percaya Tuhan yang mengutus. Kita ini hanya hamba-hamba yang dipanggil. Saya masih ada di sini karena Tuhan yang inginkan”. ungkap Lucy.

Lucy merasa bersyukur bisa bertemu dengan panggilan hidupnya di KKI. Ia berharap orang muda Katolik juga bisa menemukan panggilan hidupnya. Semua orang dibaptis memiliki tugas sebagai imam, nabi dan raja. Kita, lanjut Lucy, mesti bertanya kepada Tuhan dan berefleksi mengenai panggilan hidup masing-masing.

Maria Pertiwi

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 1 Tanggal 3 Januari 2016

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*