Artikel Terbaru

Martir Zaman Modern

Martir Zaman Modern
3.7 (73.33%) 3 votes

Romo FX. Sugiyono
Direktur Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan (PPSM)

“Dalam keadaan sakit Bapak Uskup merasa terhibur ketika datang ke PPSM untuk melihat burung pelikan peliharaannya di kolam PPSM. Bagi Mgr Puja, pelikan punya arti dalam, terutama sebagai sebuah simbol pengorbanan hidup seorang ibu yang memberikan seluruh hidupnya kepada anak-anaknya,” kata Romo Sugiyono.

Beberapa kali, Mgr Puja datang ke PPSM sekadar untuk melihat kondisi burung pelikan. “Terakhir, sepulang menahbiskan imam di Seminari Kentungan, Bapak Uskup mampir di PPSM melihat pelikan dari dalam mobil ambulan, karena Bapak Uskup masih diinfus,”katanya.

Romo Aloysius Budi Purnomo
Ketua Komisi Hubungan Antar Agama KAS

Romo Aloysius Budi Purnomo mengatakan bahwa Mgr Puja selalu mendorong para imam dan umat agar ikut serta membangun persaudaraan sejati dengan siapa saja, bahkan dengan orang-orang yang tidak berkehendak baik sekalipun. “Mgr Puja banyak memberikan teladan hidup. Meskipun dalam kondisi sakit, dia tetap bergembira dan tabah. Mgr Puja menghayati kondisi sakit itu bersama umat. Maka, beliau tidak mau dirawat dengan perawatan khusus atau tak mau berobat ke luar negeri. Ia ingin sakit seperti umat dan meninggal dunia pun seperti umat biasa,” kata Romo Budi.

Romo FX Sukendar Wignyosumarto
Vikaris Jenderal dan Anggota Konsultan KAS semasa Mgr Puja menjadi Uskup Agung KAS

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*