Artikel Terbaru

Gerak Bersama Mewartakan Injil

Gerak Bersama Mewartakan Injil
1 (20%) 1 vote

“Para katekis adalah orang-orang yang sangat berperan dalam pengembangan iman di seluruh tanah air. Tetapi mereka sering kurang mendapat perhatian, baik dari segi kesejahteraan maupun profesinya. Banyak kegiatan yang sudah dirancang bersama Keuskupan-keuskupan untuk memberi perhatian kepada para katekis terutama dalam peningkatan kompetensi dan profesionalitas katekis,” ujar Dirjen Bimas Katolik, Eusebius Binsasi.

Kepedulian terhadap katekis juga datang dari umat. Peran katekis dalam perkembangan iman umat menjadi dorongan tersendiri bagi umat untuk berbagi dengan mereka. Melalui program “Dibayarkan Orang (DBO) Majalah HIDUP”, umat melanggankan gratis Majalah HIDUP kepada para katekis, khususnya di daerah-daerah.

G. Agus Saputra, umat Paroki St Yakobus Kelapa Gading, Keuskupan Agung Jakarta mengungkapkan, ia tergerak berbagi dengan katekis karena berharap mereka bisa mendapatkan akses informasi melalui Majalah HIDUP. “Saya berharap para katekis di daerah-daerah semakin semangat dalam melayani sebagai katekis karena merasakan kasih Tuhan melalui Majalah HIDUP yang mereka terima dan menambah pengetahuan imannya.”

Umat lain di Paroki Santa Maria Regina Bintaro Jaya, James F. Kullit mengatakan bahwa dalam “mengajar”, katekis tidak melulu mengajarkan pengetahuan iman, tetapi juga perlu memberikan refleksi iman. “Dan hal itu bisa di dapat dalam majalah atau media sosial iman Katolik, khususnya Majalah HIDUP.”

Sementara seorang umat lain juga terpanggil untuk melanggankan Majalah HIDUP bagi katekis. Ia melihat banyak umat di daerah, termasuk katekis, kesulitan mengakses informasi untuk menambah wawasan tentang iman Katolik maupun berita-berita mengenai komunitas Katolik di luar daerah mereka. “Rasanya akan sangat membantu jika mereka mendapat sumber bacaan yang dapat dijadikan referensi untuk dijadikan bahan dalam menumbuhkan keimanan. Saya melihat Majalah HIDUP dapat memenuhi kebutuhan ini.”

Ia berharap, dengan melanggankan Majalah HIDUP, bisa menjadi berkat bagi katekis dan mempermudah pelayanan mereka. “Semakin banyak kita dapat melanggankan untuk para katekis ini, maka pewartaan tentang kasih Yesus dapat dirasakan oleh lebih banyak umat.”

Maria Pertiwi
Laporan: Edward Wirawan, Yanuari Marwanto

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 8 Tanggal 19 Februari 2017

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*