Artikel Terbaru

Ketemuan, Jadian, Nikah deh…

Ketemuan, Jadian, Nikah deh…
1 (20%) 1 vote

Kisah serupa diutarakan Tanto Supono. Ketua KJK Regio Malang ini mengaku mendapatkan istri melalui KJK. Tanto mendaftar sebagai anggota KJK pada 2013 melalui grup Facebook KJK. Setelah aktif di dunia maya, Tanto hadir dalam pertemuan nyata KJK Malang. “Waktu itu, kopi darat pada September 2013. Setelah itu ikut grup WhatsApp KJK Malang. Motivasi awalnya ya cari jodoh Katolik,” ujarnya. Sebelum gabung ke KJK, Tanto sulit sekali mendapat pacar seiman. Setelah ikut KJK, ia berkenalan dengan banyak teman sesama Katolik. Di KJK, Tanto tak malu memproklamirkan diri sebagai jomblo. Bahkan supaya makin telihat keren, ia mempromosikan diri sebagai high quality jomblo di Facebook KJK.

Jurus Tanto berhasil. Ada anggota KJK yang melirik. Tanto sendiri terheran-heran ketika Agustina Trisnawati memberi sinyal positif. “Kok yang sreg ya istri saya ini dari KJK Jogja. Sebulan chat, lalu November saya ke Yogja tanpa pemberitahuan. Kami ketemuan, lalu jalan-jalan,” kenang Tanto. Setelah pertemuan pertama itu, Tanto dan Trisna semakin sering berkomunikasi. Dua tahun berselang, keduanya menikah pada 28 Mei 2016.

Pengalaman berbeda diutarakan Novita Kurniasari. Novi bergabung dengan KJK atas rekomendasi seorang kenalannya pada 2013. Prosesnya sama, mula-mula like fanpage Facebook KJK. Kemudian Novi ikut kopi darat KJK Malang di Giripurno, Batu, Malang, Jawa Timur. Meski sudah resmi jadi anggota, Novi tak berniat mencari pasangan hidup di KJK.

Suatu ketika, ada pesan di kotak masuk akun Facebook-nya. Pesan itu dilayangkan Yustinus Galuh Ardi. Keduanya janjian ikut Misa di Pertapaan Karmel di Tumpang Ngadireso, Malang. “Awalnya biasa aja, nggak kepikiran macam-macam. Apalagi umurnya lima tahun lebih muda dari saya, makin nggak nyaman,” ujar Novi. Tapi melihat kegigihan Galuh mendekati dirinya, Novi pun luluh. Galuh pun mengajak Novi berkenalan dengan orangtuanya. Singkat kata, keduanya memutuskan menikah pada Agustus 2015.

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*