Artikel Terbaru

Ketemuan, Jadian, Nikah deh…

Ketemuan, Jadian, Nikah deh…
1 (20%) 1 vote

Maju Terus
Para pasutri yang lahir dari KJK dan K25+ percaya bahwa komunitas seperti
ini sangat berguna untuk mempertemukan orang muda Katolik. Melalui komunitas serupa, orang muda bisa mendapatkan pasangan hidup yang seiman. Sekretaris Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia Romo Antonius Haryanto menilai, komunitas-komunitas orang muda ini hadir sebagai solusi bagi orang muda yang kesulitan berjumpa dengan sesama orang muda Katolik karena kesibukan kerja. Komunitas khusus para jomblo hadir sebagai ruang bagi mereka untuk berkenalan, mendalami relasi, pilihan hidup berkeluarga, dan yang paling utama adalah saling meneguhkan dalam iman.

Sebelum berkantor di KWI Jakarta, Romo Haryanto menjabat Moderator KJK Regio Bandung selama empat tahun. Ia terlibat langsung dalam mendampingi dan meneguhkan anggota KJK Regio Bandung dalam memilih pasangan hidup. Romo Haryanto percaya bahwa secara praktis mereka yang memilih menikah dengan sesama Katolik lebih mudah dalam membangun rumah tangga, mendidik anak, dan mendapat restu orang tua.

Romo Haryanto berharap agar orang muda diberi ruang untuk berjumpa. “Jangan main-main atau spontan, tapi renungkan. Kasih itu sabar, murah hati, tidak sombong, tidak memegahkan diri, seperti dikatakan St Paulus. Pegang itu!”

Stefanus P. Elu
Laporan: Marchella A. Vieba/Yusti H. Wuarmanuk

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 9 Tanggal 26 Februari 2017

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*