Artikel Terbaru

Oyan Kristian: Doa Ibu Sepanjang Waktu

Oyan Kristian: Doa Ibu Sepanjang Waktu
3 (60%) 2 votes

Selama kuliah Oyan melibatkan diri di banyak kegiatan mahasiswa, seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik, dan Korps Suka Rela memberi banyak manfaat. Ia dapat makan gratis, membangun jejaring, dan tawaran beasiswa.

Doa Ibu
Para dosen juga kerap mengajak Oyan menggarap sejumlah proyek. Hasil kerja kerasnya berbuah. Ia bisa membayar kuliah, membeli laptop, pakaian, dan kue untuk ibunya di kampung. “Saya merasa Tuhan terlibat dalam semua ini. Ibu saya kuat dengan doa. Dia wanita hebat. Kekuatan doa ibu menjawab semua pergumulan kami. Bahagiakanlah orangtua selagi diberikesempatan,” pujinya bersaksi.

Oyan lulus sebagai mahasiswa teladan UPN Veteran tahun 2006. Ia menggondol sejumlah penghargaan, diantaranya Karya Cendikia atas semua kontribusi dan prestasinya selama berada di kampus. Setelah lulus, ia bekerja di PT Freeport Indonesia (2007-2011), lalu di PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Maluku Utara sebagai Perencana Tambang Bawah Tanah (Underground Mine Planning Engineer).

Utang keluarganya telah ia lunasi. Bahkan Oyan membiayai pendidikan sang adik yang sedang menempuh program magister. Tak hanya itu, disela kesibukannya, ia juga mengembangkan biro wisata dan perjalanan dengan bendera PT Flores Komodo Tour.

“Suka-duka sudah ditakar Tuhan sesuai yang pantas kita dapatkan dan mampu kita terima. Hanya perlu bersabar menerima dan mensyukuri semua itu.Sepahit apapun hidup, ada waktu kita akan menikmati kebahagiaan atas penderitaan itu. Selama diberi kesempatan, berjuanglah,” pesannya pada penutup surat.

Yanuari Marwanto

Sumber Tulisan: Majalah HIDUP Edisi 44 Tanggal 1 November 2015

 

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*